Dispusarda Banyuasin Takjub Lihat Diorama Arsip

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro menerima kunjungan kerja dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Kamis 12 Januari 2023. Berdasarkan Surat Perintah Tugas Nomor 16/SPT/DPK/2023, kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk konsultasi pembuatan Diorama Kearsipan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro.

Susila Ningsih, Kepala Bidang Pemusnahan, Penyelamatan dan Perizinan Arsip didampingi oleh Dwi Ratna Andriyani Arsiparis Ahli Muda, Eni Mayasari Penyuluh Kearsipan serta rombongan tiba sekira pukul 13.00 WIB dan disambut langsung oleh kepala dinas, kepala bidang dan pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro.

Kunjungan tersebut membahas tentang program kegiatan bidang kearsipan, jaringan informasi kearsipan nasional, pembuatan diorama dan lain sebagainya. Rombongan juga meninjau langsung diorama arsip di lantai 3. Tidak hanya itu, mereka juga diberikan beberapa eksemplar buku sejarah Kota Metro hasil penelusuran bidang kearsipan, akademisi dan tim ahli.

Seperti yang diketahui bahwa Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro sudah menjadi tempat rujukan bagi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah baik dalam maupun luar provinsi. Hal tersebut tidak terlepas dari keseriusan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi serta mengedepankan inovasi pada pelayanannya.

Sebelumnya DPRD Prabumulih, DPRD Bengkulu Tengah, Bengkulu Selatan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pringsewu, Kota Bumi, Lampung Tengah, Kota Bumi. Hal tersebut tidak terlepas dari presetasi yang sudah diraih yaitu peringkat terbaik pertama pengawasan kearsipan eksternal kabupaten/kota se Provinsi Lampung dari Tahun 2019 sampai 2022 secara berturut.

Leave a comment

All fields marked with an asterisk (*) are required