Bimtek Aplikasi InlisLite: Dorong Optimalisasi Layanan Perpustakaan

Kamis 22 Desember 2022 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro melaksanakan sosialisasi dan bimbingan teknis terkait penggunaan aplikasi sistem integrasi layanan perpustakaan, Inlislite versi 3.2 oleh Supriyantoro, Pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro. Sosialisasi dan bimtek tersebut diikuti oleh segenap petugas layanan perpustakaan dari bidang perpustakaan, bidang teknologi informasi, pustakawan dan sekretariat.

Kepala dinas beserta kepala bidang dan kepala seksi turut mendampingi kegiatan yang dilaksanakan di ruang referensi terebut. Seperti yang diketahui bahwa aplikasi Inlislite versi 3.2 merupakan aplikasi dari Perpustakaan Nasional RI yang mengintegrasikan layanan perpustakaan di seluruh Indonesia. 

Supriyantoro menjelaskan bahwa layanan perpustakaan harus terus bergerak inovatif sehingga esensi perpustakaan sebagai penyedia bahan pustaka yang representatif tetap terpelihara. “Aplikasi Inlislite ini sudah sangat komplit untuk operasional layanan perpustakaan bahkan sampai rekapitulasi data sudah masuk di dalamnya” Jelas Supriyantoro.

Saat ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro sudah menggunakan aplikasi InlisLite versi 3.2 sebagai upaya optimalisasi layanan perpustakaan yang sesuai dengan standar. “Harapannya para peserta yang ikut sosialisasi dan bimtek ini bisa khusyuk sampai selesai sehingga bisa mengoperasionalkan aplikasi ini dengan baik dan benar” Pungkas kepala dinas.

Leave a comment

All fields marked with an asterisk (*) are required