Story Telling: Kolaborasi Bunda Literasi, Dharma Wanita dan Dispusarda

Bunda Literasi Kota Metro, Silfia Naharani serahkan bantuan buku dan alat permainan edukatif (APE) kepada TK Binaan Dharma Wanita Persatuan se Kota Metro di acara Storytelling rakaian acara hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan ke 23 yang dilaksanakan di pojok baca digital (Pocadi) Kota Metro, Jumat (02/12).

Acara yang terselenggara atas kolaborasi antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Dharma Wanita Persatuan, Kampung Dongeng dan Bunda Literasi Kota Metro mengundang para peserta yaitu TK Pertiwi Metro Pusat, TK Pertiwi Ganjar Agung Metro Barat, TK Dharma Wanita Budi Asih Sumbersari Metro Selatan dan TK Dharma Wanita Purwosari Metro Utara.

Dibuka dengan Storytelling oleh Kak Liza dari Kampung Dongeng Metro, dilanjutkan dengan penyampaian laporan oleh ketua pelaksana, Eva Welly Adi Wantra. Hadir langsung AC Yuliwati Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Metro, Farida, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro beserta rombongan.

Silfia Naharani berpesan bahwa bantuan buku dan APE kepada TK diharapkan dapat menunjang pembelajaran serta tumbuh kembang motorik anak. Ia menjelaskan bahwa anak-anak adalah cikal bakal penerus dan mereka bisa menjadi apa saja yang dicita-citakan selama mendapatkan bekal ilmu pembelajaran dan adab dan akhlak yang baik.

Saat diwawancarai, Farida menjelaskan bahwa Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro terbuka lebar untuk anak-anak membaca buku, bermain dan belajar. “Kami terus meningkatkan kualitas layanan demi memberikan fasilitas bahan bacaan kepada masyarakat. Di sini (Pocadi) juga kami buka setiap hari silakan siapa pun boleh berkunjung” pungkas Farida.

Leave a comment

All fields marked with an asterisk (*) are required