Seremoni HKP Tahun 2022

Rabu (14/09) Seremoni Hari Kunjung Perpustakaan (HKP) Tahun 2022 di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah dihadiri oleh Wakil Walikota, Bunda Literasi, Forkopimda dan para pemimpin Kota Metro periode tahun 2000-2021. Seremoni tersebut merupakan puncak dari gelaran HKP yang rangkaian acaranya sudah dilaksanakan sejak bulan Agustus.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro menjadi kota pertama di Provinsi Lampung yang melaksanakan HKP dan sesuai dengan peringatannya di tanggal 14 September. Seperti yang diketahui bahwa bulan September ditetapkan oleh Soeharto sebagai hari kunjung perpustakaan dan bulan gemar membaca.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Lampung juga hadir pada HKP tersebut, dalam sambutannya ia mengapresiasi Kota Metro khususnya dinas perpustakaan dan kearsipannya karena senantiasa aktif menggelorakan semangat literasi. Ia menegaskan bahwa gerakan literasi di akar rumput yang berkelanjutan dan sporadis akan dapat meningkatkan indeks literasi skala nasional.

Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman dalam sambutannya mengungkapkan kekagumannya terhadap Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro yang telah menyelenggarakan HKP secara meriah. Tidak hanya itu, ia juga mengapresiasi buku yang baru diluncurkan berjudul Biografi Walikota dan Wakil Walikota Metro Tahun 2000-2021.

“Buku ini luar biasa. Akan menjadi rekam sejarah yang baik dan bisa dijadikan referensi untuk seluruh masyarakat Kota Metro sampai kapanpun” Tandas Qomaru.

Peluncuran buku dalam rangkaian acara HKP diserahkan secara simbolis kepala Djohan, Wakil Walikota Metro. Ia merasa terharu atas terciptanya buku tersebut, “Saya merasa terharu, dan sebenarnya yang lebih pantas menerima ini adalah partner saya namun beliau sudah mendahului kita semua” pungkas Djohan.

Leave a comment

All fields marked with an asterisk (*) are required