Peluncuran Buku Biografi Walikota dan Wakil Walikota Metro Tahun 2000-2021

Rabu (14/09) Mantan Walikota Metro, Djohan merasa terharu saat menerima buku Biografi Walikota dan Wakil Walikota Metro Tahun 2000-2001. Buku yang diluncurkan saat seremoni Hari Kunjung Perpustakaan (HKP) Tahun 2022 tersebut merupakan hasil kolaborasi Bidang Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro dengan Program Studi Sejarah Universitas Muhammadiyah Metro.

“Saya merasa terharu, dan sebenarnya yang lebih pantas menerima ini adalah partner saya (Alm. Achmad Pairin) namun beliau sudah mendahului kita semua” Ungkap Djohan saat menerima buku tersebut dari Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman. 

Bidang Kearsipan mulai mengerjakan buku tersebut pada Bulan Maret dan rampung cetak pada Bulan Juni. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro, Farida mengungkapkan bahwa dengan adanya buku tersebut otomatis menambah jumlah koleksi karya tulis asli Kota Metro.

Senada dengan kepala dinas, kepala bidang kearsipan, Immawati menjelaskan bahwa buku tersebut tercipta atas kolaborasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro dengan para pegiat sejarah dan program studi Sejarah Universitas Muhammadiyah Metro. “Kami selalu berkolaborasi dengan para pegiat dan pelaku sejarah untuk terus menghasilkan karya otentik Kota Metro yang kredibel” tutur Imma.

Leave a comment

All fields marked with an asterisk (*) are required