Lomba Cipta Baca Puisi HKP 2022

Selasa (13/09) hari ke dua gelaran Hari Kunjung Perpustakaan (HKP) Tahun 2022 diawali dengan Lomba Baca Tulis Puisi tingkat SMA se Kota Metro yang dilaksanakan sekira pukul 09.00 WIB di aula lantai 3 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro. Sebanyak 12 peserta dari berbagai sekolah negeri dan swasta di Kota Metro berlomba dengan khidmat.

Satu jam pertama para peserta dipersilakan menulis puisi mereka masing-masing dengan tema yang ditentukan pada saat itu juga. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi para peserta mempersiapkan puisi dari rumah. Selanjutnya mereka membacakan puisi tersebut secara berurutan.

Adalah Anggun Zalwa Utami dari SMA Muhammadiyah 1 Metro, Putri Nahfati Al-Adhiah dari SMA MuAD Metrodan Kamelia Agustin dari SMK Tuma’ninah Yasin menjadi juara 1,2 dan 3 hasil dari rekapitulasi dewan juri.

“Kami merasa kesulitan untuk menentukan juara karena secara keseluruhan peserta memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing” Ujar juri 1. Senada dengan dua juri lainnya, para peserta sudah baik tapi masih harus banyak belajar memahami dan menerapkan kaidah penulisan puisi.

Leave a comment

All fields marked with an asterisk (*) are required