Lomba Pidato Bahasa Lampung HKP 2022

Senin (12/09) Senin (12/09) Sayembara literasi Lomba Pidato Bahasa Lampung se Kota Metro pada Hari Kunjung Perpustakaan (HKP) Tahun 2022 telah selesai dilaksanakan dilaksanakan. Berlangsung di lantai 2 ruang baca umu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro, lomba tersebut menghasilkan tiga peserta terbaik.

Perwakilan dari SMP Cahaya Bangsa Metro, Sania Calun Dwi Saputri menjadi juara 1, perwakilan SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan, Fiqrinata Maulana Yusuf menjadi juara 2 dan perwakilan dari SMP Negeri 10 Metro, Mustika Zahra Dinata sebagai juara 3.

Para dewan juri memilih ke tiga peserta tersebut karena memiliki nilai indikator tertinggi mulai dari penguasaan materi, gestur dan lain sebagainya. Seperti yang diketahui bahwa juara lomba pidato bahasa lampung nantinya akan dilombakan kembali pada peringatan HKP Tahun 2022 di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung.

Sania Calun Dwi Saputri terpilih sebagai perwakilan Kota Metro dalam lomba Pidato Bahasa Lampung Tingkat Provinsi. Ririn Erviana, guru pendamping Sania tidak menyangka bahwa anak didiknya akan terpilih menjadi perwakilan Kota Metro pada kontestasi tingkat provinsi.

“Sedari awal kami memang sudah optimis juara karena dia (Sania) berusaha keras untuk perlombaan ini. Namun kami memang tidak menyangka jadi yang terbaik dan mewakili Kota Metro” Ririn mengatakan bahwa dirinya dan rekan pendamping lain akan berusaha lebih keras lagi untuk membantu Sania menjadi yang terbaik

Leave a comment

All fields marked with an asterisk (*) are required