Bunda Literasi Kota Metro Hadiri HKP 2022

Senin (12/09) Bunda Literasi Kota Metro, Silfia Naharani hadir pada gelaran Hari Kunjung Perpustakaan (HKP) Tahun 2022. Didampingi oleh para staf ahli, Silfia tiba sekira pukul 09.00 WIB. Silfia memberikan sambutan sekaligus semangat kepada para peserta sayembara literasi Lomba Pidato Bahasa Lampung tingkat SMP dan Lomba Bercerita tingkat SD se Kota Metro.

Bunda Literasi memberikan apresiasi kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro atas pelaksanaan hari kunjung perpustakaan yang konsisten menggelorakan semangat literasi di Kota Metro. “Segenap perlombaan ini sesuai dengan Visi Kota Metro sebagai Kota Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya” ungkap Bunda Literasi dalam sambutannya.

Menurutnya, kesesuaian tersebut dikarenakan mengusung nilai Budaya Lampung dalam aspek perlombaan. Lebih lanjut, Silfia menekankan kepada para peserta untuk terus belajar dan berkunjung ke perpustakaan. “Kelak kalian lah para penerus pemimpin di kota ini, kelak kalian lah yang akan menjadi bunda-bunda literasi seterusnya.” Pungkas Silfia.

Selain berkunjung ke seluruh stan literasi, inklusi dan umkm yang ada di halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro, ia juga menyempatkan diri untuk bermain bersama para peserta mewarnai yaitu anak TK dan PAUD dari 5 Kecamatan se Kota Metro. Bunda Literasi Kota Metro berpesan untuk terus menggelorakan semangat literasi dengan berbagai kegiatan yang inovatif, inovatif dan kolaboratif. 

Leave a comment

All fields marked with an asterisk (*) are required